Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Shortcut Yang Ada Pada Windows 10


Bagi pengguna Windows 10 sangan penting untuk mengetahui Shortcut yang Microsoft juga tambahkan sehingga Pengguna sanggup lebih gampang untuk mengakses. Berikut ini akan di jelaskan beberapa tombol shortcut yang ada pada windows 10.


Windows Key + A

Shortcut yang paling gampang diingat alasannya yaitu dipakai untuk membuka layar notifikasi universal. Dimana layar ini memunculkan pemberitahuan perihal konektivitas internet, pengaturan bluetooth, VPN dan konfigurasi tampilan.

Windows Key + I

Ingat sajian control panel di Windows yang terdahulu? Shortcut ini membuka kanal cepat ke aplikasi semacam control panel yang berjulukan Setting. Meski sajian konfigurasinya tidak selengkap control panel, setting cukup memfasilitasi pengaturan ringan yang sering diakses, apalagi bagi kita yang memakai komputer eksklusif berlayar sentuh.

Windows Key + X

Jalan pintas menuju ‘power menu’ yang memfasilitasi sajian dan konfigurasi semacam Command Prompt, Task Manager, Power Options, Event Viewer sampai Disk Management. Dengan shortcut ini, tidak diharapkan lagi mencari satu aplikasi tersebut dari Windows Explorer atau dari Search Bar yang juga merupakan salah satu fitur terbaru dari Windows 10.

Windows + Tab

Shortcut ini ada di versi windows sebelumnya, yang berfungsi untuk berpindah layar. namun microsoft menciptakan tampilan baru, di bab bawah layar anda sanggup memakai virtual desktop switcher untuk berpindah antar virtual desktops.

Windows + Tombol Arah [kiri] [kanan] [atas] [bawah]

Shortcut ini berfungsi untuk mengatur tampilan screen menyerupai minimize, maximize, dll.

Windows Key + G

Shortcut ini akan membuka windows 10 game kafe screenshot. disini anda sanggup merekam game videos dari windows 10 games. 

Alt + F4

Berfungsi untuk menutup windows yang sedang di gunakan, jikalau anda berada di desktop kemudian memakai shortcut ini maka akan muncul kotak obrolan pilihan untuk shutdown atau restart.

Windows Key + Shift + [Left][Right]

shortcut ini sanggup dipakai ketika memakai multiple monitored, fungsinya untuk menggeser jendela dari satu monitor ke yang lain.

Alt + Space

Shortcut ini salah satu yang patut dicoba pada windows 10, berfungsi untuk mengatur jendela yang sedang digunakan.

Windows Key + Ctrl + D

Berfungsi untuk beralih ke Virtual Desktop

Windows Key + Space

Berfungsi untuk berpindah bahasa inputan pada keyboard

Windows Key+ I

Berfungsi untuk membuka setting windows 10

Windows Key+ L

Berfungsi ini untuk mengunci Screen yang ada pada windows 10

Windows Key + B

Berfungsi untuk membuka sajian Action center

Windows Key + Q

Berfungsi untuk menampilkan Cortana


Semoga Bermanfaat