Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Tidur Islam Yang Benar Arab Dan Artinya

Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Tidur Islam Yang Benar Arab Dan Artinya - Tidur merupakan suatu aktivitas yang sangat penting di lakukan oleh semua manusia, sebab selain kebutuhan pokok yang menyangkut kesehatan tubuh, tetapi juga sebagai salah satu hal yang mampu mengebalikan kebugaran.

Apalagi jika orang tersebut dalam kesehariannya penuh dengan aktivitas, maka tidur yang teratur menjadi suatu hal yang penting, sebab biasanya jika orang tersebut kekurangan tidur akan menyebabkan tubuh yang lemas dan mudah lelah, sehingga saat menjalan aktivitspun akan kurang berkonsentrasi.

Namun meskipun begitu hal tersebut hanya sekedar tidur saja, karena di dalam islam segala sesuatu di atur dengan baik agar memiliki nilai ibadah, begitu juga yang bersangkutan dengan tidur maka ada tata cara yang baik, salah satunya yaitu dengan membaca doa tidur.

Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Tidur Islam Yang Benar Arab Dan Artinya Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Tidur Islam Yang Benar Arab Dan Artinya

Doa ini di bacakan seseorang ketika hendak mau melaksanakan tidur, baik itu di siang hari atau malam hari, dengan tujuan agar tidurnya tersebut berada dalam lindungan alloh swt serta terjaga dari gangguan syetan.

Doa Sebelum Tidur

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

Bismikallohumma ahya wa amuut

Artinya : Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati.

Doa Bangun Tidur

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

Al Hamdulillahi-ladzi ahyana ba'damaa amaatanaa wa ilaihi-nnusyur

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan.

Kedua doa di atas sangat bagus jika selalu di ajarkan kepada anak-anak, dengan tujuan selain mendidik mereka agar mempunyai pengetahuan yang bagus, tetapi juga mengajarkannya agar terbiasa berdoa dalam segala hal, yang mana bukan hanya doa sebelum dan sesudah tidur saja tetapi anak-anak harus tahu berbagai doa sepert halnya doa untuk orang tua dan banyak lagi yang lainnya, yang pastinya hal tersebut sangat baik untuk perkembangan mental dan pengetahuannya.
Sumber http://santriema.blogspot.com/