Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Berapa Usang Komputer Menyala Pada Windows 8 Dan 10


Pada ketika kita sedang bekerja di depan komputer atau laptop, biasanya kita menghabiskan waktu yang usang bahkan dapat sangat usang berada di depan komputer tersebut. Jika dihitung waktu komputernya menyala niscaya sudah dari pagi hingga malam. Hal tersebut tentunya akan mengakibatkan komputer menjadi lambat dan setidaknya harus direstart semoga tidak terasa lambat lagi.

Postingan kali ini aku akan memperlihatkan cara dan trik untuk melihat berapa usang waktu komputer kita menyala. Kita dapat melihat berapa usang waktu komputer anda dalam hitungan jam, bahkan dalam hitungan hari hanya dengan software bawaan Windows yaitu Task manager yang ada pada Windows 8 atau 10. Berikut ialah cara untuk mengetahui berapa usang komputer sudah menyala.

Buka Windows Task manager dengan mengklik kanan pada taskbar kemudian pilih Task manager, atau anda juga dapat membukanya dengan menekan tombol CTRL + SHIFT + ESC.



Setelah Task manager pilih tab Performance, kemudian anda dapat melihat pada Up time, dan itu ialah waktu lamanya komputer anda sudah menyala.



Dari petunjuk di atas kita dapat tahu berapa usang komputer atau laptop kita menyala dan jagalah komputer atau laptop kita sebaik-baiknya jangan menggunakannya di luar batas kewajarannya, dan jangan hingga 24 jam full, maka komputer anda akan sering ngehang.

Semoga Bermanfaat