Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal UKMPPD dan Kunci Jawaban Part 38

Soal UKMPPD dan Kunci Jawaban Part 38


Dibawah ini kami siapkan Contoh Indonesia (UKDI) Edisi Ke 38 dan Kunci Jawaban Disertai dengan Pembahasan


 Dibawah ini kami siapkan Contoh  Indonesia  Soal UKMPPD dan Kunci Jawaban Part 38
Soal UKMPPD dan Kunci Jawaban

Hai teman-teman sahabat ukdi-dokter.blogspot.com semuanya, berikut ini telah kami siapkan untuk teman-teman semuanya latihan soal-soal UKMPPD yang disertai jawabannya. Semangattt belajar disini yaa teman-teman.


1. Seorang pasien datang dengan keluhan batuk lebih dari 3 minggu, pasien juga mengeluhkan penurunan berat badan dan berkeringat malam, setelah dilakukan pemeriksaan fokter mendiagnosa pasien tersebut menderita TB paru. Rdokter kemudian meminta anggota keluarga pasien untuk di periksa semua.

Pelayanan apa yang diberikan dokter?

a. Pelayanan komprehensif
b. Pelayan berkesinabungan
c. Pelayanan holistik
d. Pelayanan komunikatif
e. Pelayanan terkoordinasi

Jawaban : a. Pelayanan komprehensif



2. Mengeluh adanya cairan kuning kental keluar dari ujung kemaluannya, terutama pagi hari. la mengaku melalcukan hubungan seks untuk pertama kalinya seminggu yang lalu. Dari pemeriksaan tampak ostium uretra ekstemum eritematosa clan cdematosa clan mengeluarkan duh seropurulen. Diagnosis klinis untuk pasien ini.

Apakah pemeriksaan laboratorium yang dilakukan pada kasus tersebut?

a. Biakan urin
b. VDRL clan TPHA
c. IgG clan 1gM anti- HSV tipe II
d. Pewamaan Gram untuk sekret uretra
e. Pemeriksaan sekret dengan mikroskop lapangan gelap

Jawaban : d. Pewamaan Gram untuk sekret uretra



3. Seorang perempuan berusia 45 tahun mempunyai DM yang sudah lama mendapat terapi glibenclamide 5 mg setiap hari. Sebulan terakhir ini, mengalami batuk-batuk sclama 3 minggu dan tidak sembuhsembuh. Hasil pemeriksaan dahak menunjukkan hasil BTA postif.

Apakah OAT yang akan diberikan pada pasien ini?

a. Kategori 1
b. Kategori 2
c. Katagori 3
d. Amikasin
e. Streptomisin

Jawaban : a. Kategori 1



4. Seorang laki-laki berusia 25 tahun, datang dengan keluhan adanya jerawat asimtomatik di sekitar kemaluannya sejak 2 bulan yang lalu. la mengaku bahwa ia sering berganti pasangan sejak 1 tahun terakhir, pada pemeriksaan ditemukan papul -papul putih diskret di dengan delle di bagian tengah. Dari papul dapat dikeluarkan suatu massa putih seperti nasi.

Apakah diagnosis klinis umulc pria ini ?

a. Kondiloma lata
b. Herpes genitalis
c. Pedikulosis pubis
d. Kondiloma alcuminata
e. Moluskum kontagiosum

Jawaban : e. Moluskum kontagiosum



5. Seorang laki-laki berusia 26 tahun, mengeluh batuk lebih dari 3 minggu, badan terasa panas, nafsu makan menurun hingga berat badan menurun drastis, batuk berdahak, dahak benvarna bercak-bercak merah dan kental. Dari anamnese diperoleh keterangan bahwa perempuannya yang tinggal serumah dengannya seorang penderita TB paru aktif. Setelah dilakukan pemeriksaan sputum (dahak) sebanyak 3 kali, hasil laboratorium menunjuldcan BTA positif. Hasil Rontgen juga menunjuldcan TB paru aktif

Apakah terapi pada pasien ini ?

a. Kategori 1
b. Kategori 2
c. Kategori 3
d. Kategori anak
e. Hanya streptomisin

Jawaban : a. Kategori 1



6. Seorang perempuan berusia 30 tahun, datang ke Puskesmas dengan keluhan luka-luka yang nyeri di kemaluannya sejak 4 hari yang lalu. Pasien bekerja sebagai pekerja seks komersial. Dari pemeriksaan tampak ulkus multipcl, ukuran bervariasi, Binding bergaung, lunak, clan dasar jaringan nelcrotik di labia minors, fourchette, clan vagina. Tampak fenomena "kissing ulcers". Kelenjar getah bening inguinal membesar clan nyeri.

Apakah diagnosis klinis untuk kasus ini ?

a. Ulkus mole
b. Sifilis primer
c. Herpes genitalia
d. Granuloma inguinale
e. Limfogranuloma venereum

Jawaban : a. Ulkus mole



7. Ny.G datang dengan keluhan adanya benjolan-yang lalu. Dari pemeriksaan ditemukan papul dan nodus multipel, lunak, berjonjot, dan kemerahan seperti daging di labia minora, fourchettc, dan vagina. Sebagian papul bertangkai. Suami pasien mengidap kelainan scrupa di pangkal penisnya.

Apakah diagnosis klinis untuk pasien tersebut?

a. Bartolinitis
b. Genital warts
c. Kondiloma lata
d. Sifilis sekunder
e. Limfogranuloma venereum

Jawaban : b. Genital warts



Demikianlah artikel kami ini diatas dengn judul yaitu Soal UKMPPD dan Kunci Jawaban Part 38. Semoga apa yang telah kami berikan dan sajikan untuk teman-teman sahabat ukdi-dokter.blogspot.com semuanya bermanfaat dan sampai bertemu lagi dipertemuan kita selanjutnya.


Sumber https://ukdi-dokter.blogspot.com/