Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Password Wi-Fi Yang Tersimpan Pada Windows 8 Dan 10


Jaringan Wi-Fi merupakan jaringan nirkabel yang cara kerjanya hampir menyerupai dengan ethernet, bedanya hanya nirkabel (tanpa kabel). Kebanyakan dari kita memakai Wi-Fi alasannya yaitu gampang diakses dan simpel, tidak usah mencolokkan kabel ke laptop, dan juga dapat diakses dari jarak yang tidak mengecewakan jauh. Wi-Fi ini biasanya dipakai untuk mengakses internet, ataupun sebagai pengganti kabel LAN pada kantor sekolah, restoran, dan kawasan lainnya. Tentunya tidak semua Wi-Fi gratis eksklusif dapat dikonek, kini banyak Wi-Fi memakai password proteksi. Untuk mengetahui password kita harus menanyakan pada yang tahu password Wi-Fi tersebut Namun ada cara lain selain menanyakan passwordnya, dan cara ini hanya akan bekerja jikalau kita pernah memasukkan password Wi-Fi di komputer kita, dalam kata lain password Wi-Fi tersebut sudah tersimpan di komputer kita. Cara ini juga cocok bila Anda lupa password Wi-Fi yang pernah Anda masuki sebelumnya. Berikut ini yaitu cara untuk menampilkan password Wi-Fi yang tersimpan pada Windows , khusus windows 8 dan 10 yang tidak semudah windows 7. Untuk pengguna Windows 8 dan 10 kita harus memakai CMD untuk mengetahuinya.


1.Buka Command Prompt (Admin), dengan menekan tombol Windows + X, kemudian pilih Command Prompt (Admin)
.


2. Lalu ketik pada window cmd menyerupai ini netsh wlan show profiles dan tekan Enter, dan catat nama Wi-Fi yang ingin ditampilkan passwordnya.



3. Ketik lagi netsh wlan show profiles name="nama Wi-Fi" key=clear lalu tekan Enter dan password Wi-Fi yang tersimpan akan ditampilkan di samping goresan pena Key content.


Semoga Bermanfaat