Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Posisi Penempatan Iklan Adsense Paling Strategis Dan Menghasilkan Uang (Study Kasus)

Posisi Penempatan Iklan AdSense Paling Strategis dan Tepat-- Pepatah menyampaikan ''posisi kawasan akan memilih keberhasilanmu''. begitulah pepatah yang sering kita dengar sebagai salah satu motivasi belajar. Begitu juga bagi para publisher Google AdSense posisi dalam menempatkan iklan adsense akan sangat kuat terhadap penghasilan sehingga pundi-pundi dollar/rupiah anda semakin meningkat dan tentunya dapat Payout atau gajian tiap bulan. Ingin gajian tiap bulan dari Google AdSense tiap bulan? silahkan simak artikelnya disini.

Pembahasan wacana penempatan iklan AdSense yang strategis sebetulnya sudah banyak diulas oleh teman-teman penulis lainnya dan yang paling dijadikan rujukan utama wacana kebijakan penempatan posisi iklan AdSense telah dibahas lengkap dan terperinci melalui situs resmi Google AdSense.

Disini penulis hanya akan menyebarkan pengalaman dan ilmu wacana posisi penempatan iklan AdSense yang lebih strategis dimana posisi tersebut peluang mengklik iklan cenderung lebih banyak dibandingkan penempatan iklan ditempat lainnya. Dengan penempatan iklan AdSense yang sempurna maka penghasilan juga akan meningkat secara signifikan.

Sebelum menempatkan iklan ditempat yang lebih strategis, silahkan analisa terlebih dahulu laporan penghasilan AdSense di akun masing-masing, bahwa iklan mana yang paling banyak penghasilannya dan ditempatkan dimana.

Para publisher Google AdSense juga penting sekali mempertimbangkan pengalaman para pengunjung blog (visitor) dan kebijakan agenda pengiklan sebelum menempatkan iklan. Ketika mempertimbangkan pengunjung blog, maka terperinci sekali bahwa mereka hanya mencari bahan atau artikel yang dikala itu sedang mereka butuhkan. Oleh alasannya itu penempatan iklan AdSense didalam artikel merupakan penempatan yang sangat strategis, dan CPC yang tinggi.

Dimanakah Posisi Penempatan Iklan yang Paling Strategis?

Setelah menganalisa iklan-iklan apa saja yang lebih berpotensi menghasilkan dan penempatan iklan yang paling strategis yang lebih menghasilkan, maka setidaknya ada 3 (tiga) posisi kawasan iklan yang anggun dan paling tepat. Iklan-iklan tersebut pernah penulis rubah tempatnya dan sudah beberapa kali coba namun posisi inilah yang paling tepat.

Berikut ini posisi penempatan iklan Google AdSense yang paling penulis rekomendasikan:
  1. Penempatan Iklan di dalam Artikel Blog
  2. Penempatan Iklan di posisi Header Blog
  3. Penempatan Iklan di posisi Footer Blog

Penempatan posisi iklan diatas sesuai dengan rata-rata struktur template blog yang sering dipakai dikala ini. Misalkan template VioMagz yang saya pakai dengan struktur template mulai dari header. footer dan hidangan menu lainnya.

Lihat referensi penampakan posisi iklan yang anda dapat analisa dan terapkan:

Posisi Penempatan Iklan AdSense Paling Strategis dan Tepat Posisi Penempatan Iklan AdSense Paling Strategis dan Menghasilkan Uang (Study Kasus)

Gambar diatas referensi tampilan halaman blog dengan struktur template judul blog, header blog, footer blog dan halaman utama blog. Menurut pengalaman penulis bahwa disanalah kawasan terbaik untuk memasang iklan AdSense. Bisa saja referensi diatas tidak sesuai dengan pengalaman anda, namun umumnya menyerupai itu.

CEK DIBAWAH INI! POSISI IKLAN ADSENSE PALING BAIK DAN STRATEGIS

1. Penempatan Iklan di dalam Artikel Blog

Penempatan iklan paling strategis dan lebih menghasilkan ialah iklan-iklan yang dipasang dihalaman utama blog. Iklan dihalaman utama blog (iklan dalam artikel) ini dapat anda tempatkan maksimal tiga iklan. Pertama diatas artikel, kedua ditengah artikel, dan ketiga dibawah artikel.
  • Dibawah judul dapat tempatkan iklan link. Iklan link ini salah satu iklan paling banyak diklik dan paling banyak menghasilkan
  • Diatas artikel dapat anda pasang iklan kotak berukuran 300x250
  • Ditengah artikel dapat anda pasang iklan in artikel 
  • Dibawah artikel dapat dipasang iklan kotak berukuran 300x280 atau dapat dipasang iklan konten sesuai
Untuk ukuran iklan silahkan dapat anda sesuaikan penempatannya. Tak usah sama dengan blogger lainnya. Iklan link misalkan dapat anda tempatkan di tengah artikel dan dibawah artikel.

Penempatan iklan didalam artikel merupakan posisi iklan paling direkomendasikan. Tak hanya banyak yang klik posisi iklan didalam artikel juga nilai BPK/CPC nya tinggi. Sesuai dengan kode dari Google AdSense bahwa publisher lebih mengutamakan pengguna/pengunjung blog sehingga peluang klik iklan jauh lebih besar.

Berapa iklan yang paling ideal ditempatkan di dalam artikel?

Menurut irit penulis jumlah iklan paling banyak dalam 1 (satu) halaman tak lebih dari 4 iklan yang dapat dipasang. Itu juga apabila jumlah artikelnya banyak, lha kalo sedikit nanti halaman penuh dengan iklan karenanya pengunjung lari gak mau ngunjungin lagi.

Iklan semakin banyak maka BPK/CPC nya juga mungkin kecil. Disini terperinci sekali antara pengiklan dan publisher adsense saling diuntungkan bila penempatan iklan lebih sedikit.

2. Penempatan Iklan di Header Blog

Posisi iklan yang ditempatkan di header blog merupakan posisi ideal dan strategis terutama meraup penghasilan yang besar. Posisi ini salah satu kawasan iklan favorit yang saya terapkan. Penghasilannya juga cukup besar. Iklan responsif cocok sekali ditempatkan di header blog alasannya dapat menyesuaikan iklan bila tampil di desktop dan smartphone.

3. Iklan Footer Blog

Yang terakhir posisi paling banyak penghasilannya ialah iklan yang ditempatkan di footer blog. Di posisi ini anda dapat tempelkan iklan responsif, iklan kotak 300x250, iklan link, atau iklan vertikal dengan ukuran 300x600.

Jika pengunjung blog menggunakan HP sehabis betah berlama-lama maka pembaca akan terus diarahkan kebawah blog niscaya mencari artikel lainnya maka diposisi bawah iklan footer akan tampil. Kemungkinan mendapat penghasilan komplemen jauh lebih besar.

Apakah boleh menempatkan iklan selain ditempat diatas?

Boleh-boleh saja,

Penempatan iklan itu boleh dimana saja sesuai dengan struktur template blog anda bila sehabis menganalisa posisi penempatan iklan ternyata posisi itulah paling besar penghasilannya. Salah satunya posisi iklan disamping halaman utama (disamping artikel). Iklan ini biasanya ditempatkan situs-situs informasi terkenal menyerupai detik.com, tribun dan media besar lainnya.

Demikian artikel yang dapat penulis share wacana Posisi Penempatan Iklan AdSense Paling Strategis dan Menghasilkan Uang. Penempatan posisi iklan diatas hanyalah menurut pengalaman penulis saja sehabis melihat beberapa jenis iklan adsense termasuk kawasan iklan yang paling besar peluangnya terutama memaksimalkan penghasilan dari Google AdSense.

Tag:
  • Posisi Iklan AdSense Paling Strategis
  • Penempatan Iklan AdSense Paling Tepat dan Strategis
  • Penempatan Iklan Adsense yang Bagus dan Strategis
  • Praktik Terbaik Penempatan Iklan AdSense
  • Posisi Penempatan Iklan AdSense Paling Menghasilkan dan Terbaik

Sumber https://cariduit-dot.blogspot.com/