Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Resep Menu Takjil Berbuka Puasa Sederhana Istimewa Mudah Dan Murah Untuk Jualan

Datangnya waktu berbuka bagi orang yang sedang melaksanakan puasa merupakan hal yang sangat di nanti-nanti bahkan selalu menjadi momen yang cukup menarik serta memiliki keistimewaan tersendiri. Dalam menyambut datangnya buka puasa sudah pasti di lakukan dengan banyak aktivitas mulai dari mencari dan menyajikan makanan untuk menu buka hingga membuat atau membeli menu takjil berbuka puasa.

Sebenarnya apabila bisa lebih cerdik, dalam menyajikan menu buka puasa atau takjil tidaklah begitu sulit, karena selain bisa mencari referensi yang tepat lewat media sosial atau sejenisnya juga bisa membelinya secara langsung. Karena jajanan untuk menu tersebut sangat banyak sekali di perjual belikan apalagi ketika bulan ramadhan datang maka sudah pasti di pinggir-pinggir jalan atau rumah makan selalu banyak menyajikan menu khusus untuk berbuka.

Namun memang, dalam hal membuat makanan apalagi ingin mendapatkan yang lebih sepesial sesuai dengan selera masing-masing maka caranya harus membuat sendiri. Karena dengan membuat menu sendiri selain bisa memilih rasa sesuai keinginan, juga apabila sudah benar-benar mahir bisa di jadikan sebagai lahan pekerjaan untuk hasilnya nanti di jual ke khalayak ramai, seperti sekarang banyak di lakukan orang-orang saat menjelang bulan ramadhan datang.

Datangnya waktu berbuka bagi orang yang sedang melaksanakan puasa merupakan hal yang sanga Daftar Resep Menu Takjil Berbuka Puasa Sederhana Istimewa Mudah Dan Murah Untuk Jualan

Bagi yang belum mengetahui apa saja yang termasuk pada makanan takjil, perlu di pahami bahwa untuk takjil bukan lah makanan pokok buka puasa seperti nasi akan tetapi berupa makanan-makanan manis yang di jadikan sebagai pembuka untuk membatalkan puasa. Karena dalam islam menyantap terlebih dahulu makanan manis seperti kurma atau penggantinya misal kolak dan yang lainnya adalah kesunnahan ketika berpuasa, oleh karena itu silahkan bisa lihat langsung apa saja daftar dari menu takjiil untuk sebulan penuh.

Daftar Menu Takjil Buka Puasa

1. Es cendol
2. Kolak Pisang
3. Kolak ubi kolang kaling
4. Es Cincau
5. Es Kacang Hijau Buah Nangka
6. Es Goyobod
7. Kolak Singkong
8. Es Kelapa Muda
9. Es Blewah
10. Kolak Kacang Hijau
11. Es teler
12. Es Kopyor
13. Kolak biji salak
14. Es Kelapa Muda
15. Kolak ketan hitam
16. Es Tape Ketan
17. Kolak durian
18. Sop Buah
19. Puding Jagung
20. Es Kolang Kaling
21. Es Kuwut Segar
22. Lychee Salad
23. Sop Buah
24. Jus Sirsak Kelengkeng
25. Es Kurma Aroma

Untuk menemukan atau mengetahui semua resep menu takjil yang ada pada daftar di atas bisa mencarinya di website resmi khusus menu makanan dan masakan salah satu website yang cukup populer serta selalu di jadikan pedoman bagi kebanyakan para ibu rumah tangga alamatnya yaitu " cookpad.com ", silahkan cari di sana karena pasti semua yang anda butuhkan bisa di temukan serta banyak pilihan yang sangat menarik. Itulah pembahasan yang berkaitan dengan daftar resep menu takjil berbuka puasa sederhana istimewa mudah dan murah untuk jualan dari pisang meriah jajanan praktis di masjid dan lain sebagainya.
Sumber http://santriema.blogspot.com/