Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Pengembangan Kurikulum 2013 Sd

Kurikulum merupakan satu dari sekian unsur yang memperlihatkan kontribusi signifikan untuk mewujudkan proses berkembangnya kualitas potensi akseptor didik di masa depan. Untuk itu maka kurikulum yang dikembangkan harus bisa menghadapi tantangan dan kompetensi yang dibutuhkan pada masa yang akan datang.

Pengembangan kurikulum berbasis kompetensi sangat dibutuhkan sebagai instrumen penting dalam rangka mengarahkan akseptor didik menjadi: (1) insan terdidik yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri; (2) insan berkualitas yang bisa dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu mengalamai perubahan; dan (3) warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab.

Kurikulum 2013 dilaksanakan di semua sekolah dasar secara sedikit demi sedikit mulai dari tahun 2013, 2014, dan pada tahun 2015 di semua kelas di seluruh sekolah dasar di Indonesia. Dalam rangka pelaksanaan Kurikulum 2013 di sekolah dasar tersebut, Direktorat Pembinaan SD telah menyiapkan panduan-panduan dan bahanbahan informasi terkait dengan pelaksanaan kurikulum 2013. 

Salah satu bahan informasi tersebut yaitu Panduan Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Panduan Kurikulum 2013 di sekolah dasar tersebut diharapkan dapat
memberikan gosip yang utuh dan menyeluruh wacana ide/gagasan, dokumen dan implementasinya di sekolah secara benar.

Demikian, Panduan Kurikulum 2013 di sekolah dasar ini diharapkan dapat
menjadi pola bagi semua pihak terutama guru dan pemangku kepentingan pendidikan lainnya di sekolah dasar.

Download Panduan Pengembangan Kurikulum 2013 SD di bawah ini : 


Demikian Panduan Pengembangan Kurikulum 2013 SD sanggup berkhasiat untuk sekolah yang sudah menerapkan KK 2013.

Silahkan download panduan lain yang berkaitan dengan pengembangan sekolah di bawah ini :