Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Wifi No Internet Access Windows 8 Dan 10

Cara mengatasi wifi no internet access windows 8 dan 10


Cara mengatasi wifi no internet acess pada windows 8 dan 10. Kita pasting sering memakai saluran jaringan wifi untuk kelancaran saluran internet kita baik wifi yang ada dikampus, dikantor, direstoran, dan daerah umum lainnya yang menyediakan layanan wifi. Kadang dalam kita mengkoneksikan wifi niscaya diantara kita pernah mengalami yang namanya 'No Internet Access', padahal kita sudah terkoneksi dengan jaringan tersebut menyerupai pola gambar diatas. Salah satu yang menjadi hambatan mungkin saluran IPnya dibatasi tapi kita masih sanggup memakai cara lain yang dijamin walaupun tak hingga 100% tapi setidaknya sanggup memperlihatkan solusi . Berikut ini langkah-langkah untuk pengguna windows 8 keatas alasannya ialah caranya tak semudah windows 7.


Pertama kita klik kanan pada gambar jaringan wireless.


 Kemudian kita klik menyerupai tanda anak panah warna merah gambar diatas.'Changer adapter setting'

  

Sesudah itu kita cari wireless adapter kemudian kita klik kanan dan kita pilih 'Properties'.

Setelah terbuka kita pidahkan cursor mouse kita pada 'Internet Protocol Version 4(TCP/IPv4) kemudian kita klik 'Properties' yang ada dipojok kanan bawah.

Kemudian kita klik 'Use the following IP address' biar kita sanggup mengisikan jaringan IP secara manual. Biasanya rata-rata Wifi memakai IP kelas C yang sanggup dipakai pada jaringan LAN dimana IP kelas C terdiri dari 3 net IP contoh:192.168.1 dan 1 host contoh:1. Host ini yang kita akan pakai untuk diganti nanti. Biasanya Default Gateway wifi rata-rata ialah 192.168.1.1 berarti host kita sanggup gani dari angkan 2 samapai 254, tergantung berapa host yang dibuka oleh wifi provider.
Kaprikornus saat kita mau koneksikan IP kita sanggup ketik 192.168.1.13. Subnet mask dari wifi kelas C ialah 255.255.255.0 otomatis muncul. Untuk prefered DNS server kita sanggup isikan dengan 8.8.8.8 kemudian dibawah 8.8.4.4 jikalau ini tidak berfungsi kita sanggup isikan saja Default Gatewanya 192.168.1.1 kemudian dibawah dikosongkan saja..Setelah semua tamat klik ok dan tunggu akibatnya jikalau ada IP yang sama dipakai atau belum interet access coba IP diganti..;)

Semoga Bermanfaat..;)